Timnas Spanyol Andalkan Duet Pemain Sayap Muda Lawan Kroasia di Piala Eropa 2024


FAJAR.CO.ID – Pelatih Luis de la Fuente mengungkapkan bahwa timnas Spanyol akan mengandalkan duet pemain sayap muda, Lamine Yamal dan Nico Williams, pada laga Grup B Piala Eropa 2024 melawan Kroasia di Berlin pada Sabtu malam.

Lamine Yamal menjadi sorotan karena menjadi pemain termuda dalam turnamen ini, dengan usia 16 tahun.

Pemain Barcelona itu akan beroperasi di sisi sayap kanan untuk timnas Spanyol. Sementara itu, Nico Williams, yang berusia 21 tahun dan merupakan pemain reguler untuk Athletic Bilbao, akan bergerak dari sisi kiri.

“Mereka adalah para pemain muda, terutama Lamine Yamal yang masih sangat muda namun memiliki bakat luar biasa yang hanya dimiliki oleh pemain terpilih,” kata De la Fuente di Berlin sebagaimana dilaporkan AFP pada Jumat (14/6) waktu setempat.

“Bakat mereka adalah anugerah dari Tuhan, sebab sangat sedikit pemain yang memiliki kualitas seperti mereka,” tambahnya.

Meski mengandalkan pemain muda, De la Fuente menyadari pentingnya pengalaman dalam turnamen besar sekelas Piala Eropa.

Oleh karena itu, Spanyol telah menyiapkan dua pemain sayap senior, Ferran Torres dan Ayoze Perez, untuk menggantikan Lamine dan Nico jika keduanya tidak dapat menampilkan permainan terbaiknya saat melawan Kroasia.

“Anda mungkin menganggap remeh jika Nico dan Lamine bermain besok, dan mungkin mengira itu sebuah kejutan jika mereka tidak bermain, tapi itu bukan kejutan bagi saya,” kata De la Fuente.

Di sisi lain, kapten Kroasia, Luka Modric (38 tahun), memuji bakat yang dimiliki dua pemain sayap muda Spanyol tersebut. “Semua orang akan melihat mereka sebagai ancaman terbesar dari Spanyol. Mereka punya potensi besar dan karier yang hebat di masa depan,” ujar Modric.




Posted

in

by

Tags: