Ratusan Tim Bersaing Jadi Pemenang Sayembara Desain Eks Kawasan TRS dan THR


Kamis, 11 Juli 2024 – 11:06 WIB

Wai Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau komplek eks THR-TRS. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA – Antusias para peserta demi menghidupkan kembali kawasan Taman Remaja Surabaya (TRS), dan Taman Hiburan Rakyat (THR) begitu tinggi.

Tercatat 200 tim, satu kelompok beranggotakan sekitar empat orang, mengikuti Sayembara Desain Eks Kawasan TRS dan THR.

Kabid Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR), Kota Surabaya Iman Krestian mengatakan peserta ada yang berasal dari luar kota seperti Kalimantan dan Jakarta.

“Jumlah peserta masih bisa bertambah sampai nanti batas pengumpulan karya pada 8 Agustus nanti,” ujar Iman seusai survei lapangan, Rabu (10/7).

Dalam sayembara itu peserta diberi kebebasan menuangkan ide dan kreativitas pembuatan desain, dengan harapan ada masukan terkait kemudahan realisasi dan aktivitas baru yang menarik investor.

“Para peserta diminta membuat desain untuk keseluruhan kawasan yang akan dibagi menjadi empat blok,” kata dia.

Blok pertama, kata Iman, adalah bangunan Hi-Tech Mall. Blok kedua eks kawasan TRS yang rencananya akan dibuat sebagai tempat Exhibition Outdoor.

Blok ketiga kolam renang yang berada di belakang eks kawasan TRS serta blok keempat eks kawasan THR yang akan dibuat sebagai multi function hall untuk sport dan entertainment.

200 tim mengikuti sayembara desain eks THR dan TRS, ada peserta dari luar Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News