Produk Lampu Yoong Motor Group Indonesia Unjuk Gigi di Osaka Automesse 2023


PELOPOR modifikasi dan produk lampu kendaraan aftermarket Yoong Motor Group Indonesia (Yoong Motor) kembali membawa sejumlah inovasi terbaik di pameran modifikasi Osaka Automesse (OAM 2023) yang diadakan di INTEX, Osaka pada 10-12 Februari 2023 lalu. Ini merupakan partisipasinya yang keempat kalinya di OAM 2023.

Founder Yoong Motor Group Indonesia Yomin Sugianto mengatakan, di OAM 2023, Yoong Motor membawa 5 produk modifikasi sekaligus yang dikembangkan langsung oleh timnya dan para produk lampu aftermarket.

“Agenda OAM 2023 kami optimalkan untuk menunjukkan kualitas dan daya saing produk buatan Indonesia. Apalagi industri modifikasi di Jepang telah menjadi acuan di seluruh dunia. Kalau produk Indonesia bisa diterima di pasar Jepang, tentunya tidak menutup kemungkinan kalau kualitas produk lokal diakui. Kegiatan ini sekaligus menjadi tes pasar sebagai acuan yang dapat mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas produk,” papar Yomin dalam siaran resminya, Senin (13/2).

Partisipasi Yoong Motor mengikuti pameran OAM 2023 turut menghadirkan beragam varian produk Yoong Motor Group yang sudah menempuh proses riset dan pengembangan dimulai dari tahap desain, pengetesan, sampai tahap produksi, terutama pengembangan lampu mobil jenis LED (Light Emitting Diode) dengan sistem kerja mengandalkan perangkat elektronik chip semi konduktor yang menghasilkan cahaya lebih terang, sistem pendinginan lampu lebih baik, pemakaian lebih awet, dan hemat energi.

“Modifikasi lampu saat ini bukan dipandang lagi sebagai segmentasi yang niche untuk mereka yang suka modifikasi saja, tapi saat ini sudah beralih menjadi kebutuhan setiap pemilik mobil di berbagai negara untuk meningkatkan visibilitas,” ujar pria yang akrab di sapa Koh Yoong ini.

Dalam agenda kegiatan NMAA ‘Great of Indonesia’ yang juga sebagai seri pertama OLX Autos IMX 2023 tahun ini, Yoong Motor Group Indonesia membawa produk terbaru diantaranya:

> Osram Automotive Indonesia: Osram CBI All Season berupa projector LED 3 inci pertama di dunia yang mengusung keunggulan semi laser yang  sorot lampu dekat (low beam) warna putih dan lampu jauh (hi beam) warna kuning. Osram juga membawa produk Biled Matrix Square 1,8 inci yang berfungsi melengkapi penerangan depan menjadi projector lampu kota. Ada juga produk LED konvensional untuk mengganti bohlam halogen dengan daya 50 watt dan masa garansi 2 sampai 5 tahun.

> Hyperion Indonesia meluncurkan mini projector LED (Mini Projie) untuk mendukung penyinaran lampu depan dan lampu kabut. Produk hyperion mini projector Next Generation ditujukan untuk meningkatkan pencahayaan depan, terutama membantu headlamp dan foglam. Menghasilkan output sinar lebih tegas merata (cut-off), power besar, dan tidak menyilaukan pengendara lain.

> Saber Industries mengenalkan improvement produk baru mini projie SR3 Nova yang akan memulai rilis resmi pertengahan tahun ini.

> Pembaruan dari produk lampu LED Super Bright Ruchi Vision V2 dengan karakter sinar lebih terang mencakup bohlam LED lampu sein, lampu rem, dan lampu mundur, lampu senja, sampai lampu pelat nomor.

> Sementara itu, ada juga beragam varian produk tebaru Slim Frame Light yang bisa dikustomisasi ulang sesuai selera konsumen.

> Terakhir, Lumens Light dan Dans Motor selaku dua cabang Yoong Motor Indonesia yang bertolak ke Jepang membawa karya modifikasi lampu stop lamp full custo Nissan Cefiro, dan DRL Mitsubishi Xpander.

Dari pengamatan Yoong Motor Group Indonesia, peluang impor di Jepang sangat terbuka lebar. Kehadiran produk Yoong Motor di Jepang dapat menambah sisi fungsional dari produk modifikasi lampu yang sudah beredar lebih dulu di Jepang. Pasalnya, produk modifikasi lampu di Jepang masih terfokus di sisi estetika atau fashion dan belum merambah sisi fungsional. (S-4)




Posted

in