Polda Sita 2 Ton Sabu-sabu, Kepala BNN Nilai Pemberantasan Narkoba di Riau Cukup baik



loading…

Polda Riau dan Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan sejumlah barang bukti narkoba saat Hari Anti Narkotika Internasional di Kota Dumai, Riau, Senin (24/6/2024). Foto/Banda Haruddin Tanjung

PEKANBARU Polda Riau dan Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan sejumlah barang bukti narkoba saat Hari Anti Narkotika Internasional di Kota Dumai, Riau, Senin (24/6/2024). Narkoba yang dimusnahkan, yaitu 112.823 gram atau 112 Kg sabu-sabu, 806.144 gram Ganja, 457 gram ganja sintetik, dan 11.000 butir pil ekstasi.

“Barang bukti narkoba diamankan pada periode April hingga Juni oleh BNN RI bekerja sama dengan TNI, Polri, Ditjen Bea dan Cukai, serta Ditjen Pemasyarakatan,” kata Kepala BNN RI Komjen Marthinus Hukom.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, Kapolres Dumai AKBP Dhovan dan disaksikan ribuan warga serta pelajar.

Kepala BNN mengatakan pemberantasan narkoba di Riau cukup bak. Dalam 2,5 tahun di bawah kepemimpinan Kapolda Riau Irjen M Iqbal sudah mengungkap sebanyak kurang lebih 2 ton sabu-sabu.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polda Riau, karena berhasil melakukan penangkapan-penangkapan sebagai upaya pencegahan,” ujar Komjen Martinus.

Dia menegaskan bahwa pihaknya bersama instansi lainnya akan terus melakukan pemberantasan narkoba. Menurut Martinus presentasi untuk pencegahan narkoba yang paling sentral ada pada penangkapan.

Apalagi pintu masuk di Riau yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan negara-negara tetangga lainnya. “Kalau Polda berhasil menangkap di sini, artinya pintu masuk sudah tertutup,” kata jenderal bintang tiga Polri ini.

Sementara itu Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menegaskan bahwa pihaknya akan terus memerangi narkoba bersama BNN dan pihak lainnya. Dia menegaskan bahwa pihaknya dalam hal ini Ditreskrim Narkoba Polda Riau sudah bekerja maksimal memberantas narkoba.

(wib)


Posted

in

by