Perindo Gelar Politics Reborn, Angela Tanoesoedibjo: Tingkatkan Kapasitas Anak Muda



loading…

Ketua Harian DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo membuka acara Politics Reborn vol 1 Partai Perindo dengan tajuk Siapa Layak Pimpin Jakarta?. Acara ini digelar di MNC Conference Hall, iNews, Jakarta, Jumat (5/7/2024). Foto: SINDOnews/Aldhi Chandra

JAKARTA – Partai Perindo menyelenggarakan Politics Reborn bersama PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, Jumat (5/7/2024). Diharapkan mampu meningkatkan kepedulian anak muda terhadap perpolitikan di Indonesia. Sebab, generasi muda ke depan menjadi penentu arah politik lewat suara yang diberikan.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menuturkan acara ini diselenggarakan sebagai wadah dialog generasi muda dalam menambah wawasan politik. Diketahui, Perindo dikenal partai modern yang menjunjung tinggi demokrasi, peduli rakyat kecil, dan gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja, kesejahteraan rakyat, serta Indonesia maju.

“Ini sebuah acara baru dan pertama kali kita selenggarakan. Harapannya acara ini menjadi wadah dialog bagi generasi muda untuk menambah wawasan terkait isu politik di Tanah Air,” ujar Angela.

Menurut dia, bonus demografi yang akan dihadapi Indonesia ke depan membuat populasi anak muda menjadi dominan. Hal itu juga turut berdampak pada profil pemilih dalam ajang kontestasi politik di Tanah Air.

Sehingga, wawasan politik menjadi bekal yang penting bagi generasi mudah sebelum memberikan suara dalam pemilihan umum. Harapannya, para pemilih generasi muda mempunyai dasar kuat untuk menentukan pilihannya dengan basis analisis kuat untuk menentukan pilihan yang tepat.

“Hal ini menjadi penting kalau Indonesia mau menjadi negara yang adil dan makmur. Kita harus punya pemerintah baik di eksekutif maupun legislatif mengeluarkan kebijakan yang tepat,” ucapnya.

“Ini bisa menjadi ruang aspirasi generasi muda yang bisa disalurkan melalui Partai Perindo. Kita harapkan bisa meningkatkan kapasitas anak muda terkait wawasan politik Indonesia,” tambahnya.

(jon)


Posted

in

by