Pasar Murah dan Pertunjukan Jaran Kepang Relawan Pasti Ganjar Sambangi Kota Tebingtinggi


TEBINGTINGGI, Waspada.co.id – Demi meringankan beban masyarakat, relawan yang tergabung dalam Relawan Pejuang Sejati Ganjar (Pasti Ganjar) Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo kembali menggelar pasar murah dan jaran kepang.

Kali ini Relawan Pasti Ganjar menggelar pasar murah di Pasar Tengah, Lingkungan 5 Kelurahan Padang Merbau, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi, Minggu (17/12).

Kegiatan pasar murah langsung dipimpin oleh Ketua Relawan Pasti Ganjar, Syammi Fauzi Damanik, Sekretaris Eddy Riswanto bersama puluhan anggota relawan lainnya.

Ketua Relawan Pasti Ganjar, Syammi Fauzi Damanik saat menyerahkan sembako kepada warga yang membeli sembako di acara pasar murah, Minggu (17/12). (WOL Photo)

Ketua Relawan Pasti Ganjar, Syammi Fauzi Damanik, mengatakan dalam pasar murah ini, pihaknya telah mempersiapkan 1000 paket kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau.

“Kami mempersiapkan 1000 paket kebutuhan pokok yang dijual dengan harga lebih terjangkau kepada masyarakat,” ujar Syammi.

Lebih lanjut Syammi mengatakan, kegiatan yang juga sebagai sosialisasi sosok Ganjar Pranowo sebagai capres mendapatkan respons positif dari para warga.

Menurutnya, banyak warga masyarakat berduyun-duyun berdatangan untuk memperoleh sembako dengan harga murah.

“Banyak juga masyarakat menanyakan kegiatan pasar murah ini. Tentunya antusias dari masyarakat sekitar sangat bagus, luar biasa sekali,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga sekitar, Sutiyem memberikan apresiasi pasar murah yang digelar Relawan Pasti Ganjar. Dia berharap agar kegiatan serupa nantinya bisa diadakan lagi di daerahnya.

“Pasar murah ini sangat berarti bagi kami. Karena bisa meringankan beban membeli kebutuhan bahan pokok,” ungkapnya seraya mengucapkan terima kasih kepada relawan yang telah mengadakan pasar murah.

Tokoh Budaya Sangggar Ki Onggo Pati
Tebing tinggi Agus Darmawan, menegaskan pihaknya sepenuhnya mendukung Ganjar-Mahfud untuk duduk menjadi presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

“Ganjar itu Bopo kami. Bopo orangnya wong jowo. Dialah yang paling tertua di kesenian. Jadi, kami siap sepenuhnya pak Ganjar,” tegas Agus.

Jika pak Ganjar duduk menjadi presiden, Agus juga berharap jajaran Ki Onggo Pati di Tebingtinggi diperhatikan. Karena, selama ini jajaran selalu direndahkan. Bahkan, tidak pernah teropeni sama sekali seni budaya di sini. “Itulah harapan saya. Tidak ada yang lain,” ketusnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Ketua DPC PPP Tebingtinggi Abdul Firman dan ratusan warga setempat. Warga juga menikmati hiburan jaran kepang dari Sangggar Ki Onggo Pati Tebingtinggi.(wol/rls/mrz/d2)


Posted

in

by

Tags: