Motor Bebek Baru Paling Mahal di RI, Cocok Buat Orang yang Kelebihan Uang


Sabtu, 11 Mei 2024 – 06:32 WIB

VIVA – Motor bebek, moped, atau cub sempat menguasai pasar Indonesia beberapa tahun silam sebelum digerus skutik, atau motor matik. Namun meski peminatnya sudah menurun, sejumlah brand masih menjualnya.

Baca Juga :

Parah! Ada Oknum yang Meloloskan Uji Tipe Kendaraan Tidak Sesuai Aturan

Salah satunya Honda yang menawarkan beberapa model dengan harga bervariatif, bahkan jenama berlambang sayap mengepak itu baru saja mengadirkan motor bebek baru yang paling mahal di Indonesia.

PT Astra Honda Motor (AHM) menjadi salah satu produsen yang nekat menjual motor yang disukai penghobi, artinya secara volume penjualan tidak sebanyak produk mereka yang diproduksi massal di dalam negeri.

Baca Juga :

Penjualan Sepeda Motor April 2024 Anjlok 28 Persen

Ada beberapa motor yang mengincar orang-orang kelebihan uang, dan memang suka dengan sejarah, atau model dari produk tersebut meski harganya selangit. Salah satunya Honda Super Cub C125.

Honda Super Cub C125 masuk pasar Indonesia melalui jalur impor dari Thailand, dan pertama kali dijual untuk generasi terbarunya, yaitu pada 2018. Bahkan hingga kini bebek premium itu masih dipasarkan.

Baca Juga :

Video Tabrakan Beruntun Mercy G-Class Hantam Tiga Kendaraan di Medan

Tidak heran jika produsen motor Honda itu tetap menjual Super Cub C125, karena peminantya yang cukup tinggi. Bahkan memasuki bulan ini, motor bebek paling mahal sejagad raya itu mendapatkan penyegaran.

Penyegaran yang dilakukan hanya menambahkan pilihan warna, yaitu pearl cadet gray. Bodi utama, termasuk rangkanya dibalut warna biru muda, atau lebih ke abu-abu sekilas mirip cat dasar atau poxy versi mengkilap.

Kemudian pada bagian kedua sayap depan, dan cover bodi samping atau kotak peralatan berwarna putih, sedangkan penutup mesin kanan, dan kiri, tabung suspensi teleskopik depan, serta penutup rantai berkelir silver.

Mempertahankan desain velg model palang bercabang dengan warna dual tone berukuran 17 inci, dibalut ban tubeless 70/90 depan, dan belakang 80/90, dan terdapat logo tiga dimensi ‘classic wing’ pada pelindung kaki.

Ciri khas desain s-shape pada bodi, lampu depan bulat, dan spion bulat krom tidak ada perubahan, dan untuk joknya dibalut warna cokelat dengan aksen abu-abu, begitupun jok penumpang yang berada di atas bracket.

“Hadirnya kombinasi warna baru, termasuk penyegaran pada warna jok menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat yang ingin berekspresi dengan gaya hidup stylish sekaligus premium,” ujar Marketing Direktur AHM, Octavianus Dwi, dikutip dari keterangannya, Sabtu 11 Mei 2024.

Meskipun mengusung gaya klasik, namun sejumlah fitur moderen tetap disematkan. Seperti halnya kunci pintar, atau smart keyless, serta answer back system untuk mengetahui keberadaan motor saat parkir.

Penerangan utama, sein, dan lampu pengereman sudah LED, odometer memadukan digital dan analog. Super Cub C125 dibekali mesin bensin satu silinder 124cc SOHC dua katup berpendingin udara.

Sekadar informasi, Honda Super Cub C125 warna baru itu dibanderol Rp77,665 juta, dan menjadi pelengkap warna sebelumnya, yaitu matte axis gray, dan pearl nebula red.

Halaman Selanjutnya

Kemudian pada bagian kedua sayap depan, dan cover bodi samping atau kotak peralatan berwarna putih, sedangkan penutup mesin kanan, dan kiri, tabung suspensi teleskopik depan, serta penutup rantai berkelir silver.




Posted

in

by