Mimpi Masuk Neraka Hingga Alami Kecelakaan Mobil, Terry Shahab Hijrah Pakai Hijab


Rabu, 4 Oktober 2023 – 10:26 WIB

VIVA Showbiz  – Terry Shahab dikenal sebagai penyanyi dengan suaranya yang khas dan merdu hingga membuat namanya kian populer. Tak disangka, Terry Shahab justru dibuat lupa daratan dengan kerap bernyanyi dengan tampilan terbuka dan tak patuh kepada Allah SWT hingga akhirnya satu mimpi dan insiden mengerikan menimpanya membuat ia memilih hijrah.

Baca Juga :

Bea Cukai Jamin Kelancaran Pengiriman Bantuan Kemanusiaan ke Libya

Penyanyi berusia 39 tahun sudah sering terlihat tampil dengan memakai hijab dan pakaian serba tertutup untuk menjaga auratnya. Hal ini jauh berbeda dengan penampilannya di masa lalu yang memilih pakaian serba terbuka. Namun, suatu hari pelantun Janji Manismu itu mendapatkan mimpi yang sangat suram hingga membuatnya syok.

“Aku dimimpiin di neraka, itu kayak di jambak-jambak gitu dan paginya aku benar-benar nggak bisa nih Ya Allah, aku kayaknya mesti hijrah,” ujarnya dikutip dari kanal Youtube.

Baca Juga :

Lisa BLACKPINK Dikritik Tampil Seksi di Crazy Horse Paris

Perjalanan hijrahnya itu pun cukup berliku lantaran masih ada pergolakan batin dari dalam dirinya yang belum sepenuhnya ingin memakai pakaian serba tertutup. Keraguannya itu seolah memicu terjadinya insiden kecelakaan mobil untuk membuat Terry yakin akan niat untuk hijrah.

Baca Juga :

Kisah Mualaf Clara Shinta, Dulu Hedon Banget Kini Berubah Syar’i

“Semakin aku lawan, semakin menyakitkan. Aku juga sempat tabrakan dan selamat. Menurut aku, itu ironis. Selamat kan yang kasih itu Allah,” beber pelantun Butiran Debu itu.

Kejadian nahas itu membuatnya memandang positif akan takdir Allah SWT yang masih memberinya kesempatan untuk hidup dan memperbaiki diri. Istri Achmad Vickry Shahab itu akhirnya hijrah pada 2015 dengan berupaya menutup tubuh dengan pakaian tertutup dan kepalanya dengan hijab.

“Aku merasa malu sama Allah, kayaknya aku berkhianat ya sementara tulisan tentang hijab ini ada di Alquran. Berarti Allah yang minta,” bebernya dengan suara bergetar.

Pemilik nama lengkap Terryana Fatiah Shahab itu lantas menyadari kewajibannya sebagai muslimah. Ditambah dengan dukungan orang terdekat di sekitar agar ia menyempurnakan syariat dengan memakai jilbab. Hingga kini, Terry mengaku sudah sangat nyaman menjalani kewajiban untuk menutup dan menjaga auratnya meski banyak cobaan yang melanda.

Ia mengaku mendapat tawaran bernyanyi dengan bayaran 6 kali lipat yang digadang mencapai hampir ratusan juta asalkan mau membuka hijabnya. Namun, pelantun Harusnya Kau Pilih Aku ini pun tak goyah dan memilih istiqomah hijrah.

“Balasannya aku dapat tur yang lebih menyenangkan di hatiku untuk menemani orang yang sedang manasik haji dan umrah. Aku juga dapat hadiah umrah. Masya Allah,” tandas Terry.

Halaman Selanjutnya

“Aku merasa malu sama Allah, kayaknya aku berkhianat ya sementara tulisan tentang hijab ini ada di Alquran. Berarti Allah yang minta,” bebernya dengan suara bergetar.




Posted

in

by