Lionel Messi Belum Boleh Pensiun


BRIGHTON, Waspada.co.id – Gelandang Timnas Argentina dan Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister, meminta Lionel Messi untuk kembali memimpin Tim Tango di Piala Dunia 2026.

Diketahui, Tim Tango berhasil menjadi kampiun Piala Dunia 2022. Kepastian itu diperoleh setelah tim asuhan Lionel Scaloni mengalahkan Prancis dalam partai final yang berlangsung di Lusail Iconic Stadium, 18 Desember lalu.

Saat itu, Argentina dan Les Bleus imbang 3-3 sehingga memainkan drama adu penalti. Di sini, Messi cs tampil sebagai kampiun dan La Pulga mengangkat trofi juara dunia untuk pertama kalinya. Sebelumnya, Messi gagal membawa Argentina juara dalam empat edisi Piala Dunia.

“Saya memenangkan Copa America dan Piala Dunia dalam waktu singkat. Saya menyukai berada di tim nasional dan ingin terus menjalani beberapa pertandingan lagi sebagai juara dunia,” tutur Messi yang kini sudah berusia 35 tahun itu baru-baru ini.

Namun, Mac Allister mengaku tak akan membiarkan sang bintang pensiun dini. Dia menilai kaptennya tersebut masih bisa bermain di level tertinggi sampai usia 45 tahun. Bila tampil di Piala Dunia 2026, Messi diprediksi akan tetap tampil prima di usia 39 tahun.

“Dia (Messi) tahu bahwa kami menginginkan segalanya selama dia mau dan mampu, jadi semoga bisa terus bersama kami,” kata Mac Allister, Kamis (2/3).

“Jelas, saya melihat Messi di Piala Dunia berikutnya. Saya tidak ragu bahwa pada usia 40 atau 45 tahun, dia akan terus menjadi yang terbaik di dunia. Ia sangat profesional,” sambungnya.

(wol/aa/goal/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL


Posted

in

Tags: