Indonesia dan Thailand Berebut Status Juara Grup


DUBAI, Waspada.co.id – Indonesia akan menghadapi Thailand dalam perebutan status juara Grup C pada Kejuaraan Bulutangkis Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023 di Dubai, Kamis (16/2).

Indonesia dan Thailand sama-sama sudah mengantongi tiga kemenangan masing-masing atas Lebanon, Syria, dan Bahrain. Kedua negara pun bakal tampil all out untuk menjadi juara grup sekaligus menghindari lawan berat di perempatfinal.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan susunan pemain baru diserahkan dua jam jelang pertandingan. Ditambahkan, PBSI memasang target bagi Fajar Alfian cs untuk menjadi juara grup.

“Makanya, pertandingan terakhir lawan Thailand harus dimenangkan. Dari hasil menang 5-0 masing-masing atas Lebanon, Syria, dan Bahrain, bisa dilihat performa para pemain. Bisa dilihat pemain yang paling siap untuk diturunkan lawan Thailand,” katanya, Rabu (15/2).

“Yang pasti, kami akan menurunkan kekuatan terbaik. Siapa yang selama di Dubai selalu tampil terbaik, punya semangat besar, dan punya peluang besar menang, akan kami tampilkan,” ujar Rionny.

Melihat kekuatan lawan, Indonesia kemungkinan besar akan memasang komposisi pemain seperti saat menghadapi Lebanon. Sebagai tunggal, Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung berpeluang tampil.

Di sektor ganda, tim pelatih bakal memainkan Fajar Alfian/M Rian Ardianto dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Di ganda campuran, ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Hingga tiga pertandingan yang sudah dilakoni, komposisi tersebut baru tampil sekali. Sementara itu, Chico Aura Dwi Wardoyo bersama Putri Kusuma Wardani, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas sudah dua kali bertanding. (wol/aa/tsw/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL


Posted

in

by

Tags: