Coban Jahe, Keindahan Tersembunyi di Tengah Hutan Malang


loading…

Coban Jahe adalah salah satu air terjun yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Air terjun ini berada di kawasan hutan yang masih alami yang sejuk. Foto/Salsa Wisata

MALANG Coban Jahe adalah salah satu air terjun yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Air terjun ini berada di kawasan hutan yang masih alami, menawarkan suasana yang tenang dan sejuk. Coban Jahe juga dikenal dengan nama Air Terjun Begawan.

Tempat wisata ini berada di Dusun Begawan, Desa Pandansari Lor, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang , Jawa Timur. Untuk mencapai Coban Jahe, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau sepeda motor.

Dari pusat Kota Malang, arahkan kendaraan menuju Kecamatan Tumpang. Dari Tumpang, lanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Jabung. Ikuti jalan menuju Desa Pandansari Lor hingga menemukan petunjuk arah ke Coban Jahe.

Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (19/6/2024), jalan menuju air terjun cukup menantang dengan beberapa jalan berbatu dan menanjak. Namun, keindahan alam sepanjang perjalanan akan mengobati rasa lelah Anda.

Coban Jahe, Keindahan Tersembunyi di Tengah Hutan Malang

Foto/Salsa Wisata

Coban Jahe memiliki ketinggian sekitar 45 meter dengan aliran air yang deras dan jernih. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang menambah kesan dramatis dan indah. Di bawah air terjun terdapat kolam alami yang bisa digunakan untuk berenang atau sekadar bermain air.

Lokasi Coban Jahe yang berada di tengah hutan membuatnya memiliki suasana yang sangat asri dan alami. Hutan yang mengelilingi air terjun masih sangat lebat dan terjaga, memberikan udara yang sejuk dan segar. Suara gemericik air dan kicauan burung menambah ketenangan di tempat ini.

Coban Jahe menawarkan banyak spot foto yang menarik dan Instagramable. Pemandangan air terjun yang megah, hutan yang rimbun, serta batu-batu besar di sekitar air terjun menjadi latar belakang yang sempurna untuk fotografi.

Di area Coban Jahe terdapat jembatan gantung yang menjadi salah satu daya tarik tambahan. Jembatan ini memungkinkan pengunjung untuk melihat air terjun dari sudut yang berbeda dan menambah pengalaman berwisata yang unik.


Posted

in

by