Ahmad Ali – Abdul Aljufri Janji Manfaatkan IKN untuk Kesejahteraan Sulteng


Bakal calon gubernur Sulteng Ahmad Ali (kiri)(Dok)

PASANGAN bakal calon gubernur Ahmad HM Ali dan bakal calon wakil gubernur Abdul Karim Aljufri berjanji jika terpilih akan memanfaatkan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur untuk kesejahteraan warga Sulawesi Tengah.

Ahmad Ali mengatakan, ibu kota negara dari DKI Jakarta akan segera dipindahkan ke Penajam Paser Utara. Dengan perpindahan itu, pasar terbuka lebar.

“Saya bercita-cita Sulteng yang merupakan pintu gerbang IKN bisa menjadi penyuplai kebutuhan pokok untuk IKN,” terangnya saat menggelar safari politik di Bunta, Banggai, Kamis (11/7).

Baca juga : Jenguk ke Rumah Sakit, Ahmad Ali Ajak Warga Sulteng Doakan Kesembuhan Wagub Ma’mun Amir

Menurut Wakil Ketua Umum NasDem itu, seluruh wilayah di Sulteng harus bersiap dari sekarang untuk menyambut IKN.

“SDM kita, produktivitas pangan kita perlu ditingkatkan. Dan kita harus bisa menarik investor masuk ke Sulteng. Jangan investor itu hanya melirik sektor pertambangan saja,” tegasnya.

Anggota DPR RI itu berharap, perpindahan IKN bisa membawa kesejahteraan bagi warga Sulteng secara menyeluruh.

Baca juga : DPW PAN Tegaskan Dukungan di Pilkada Sulteng hanya Untuk Ahmad Ali 

“Semua kebutuhan IKN bisa kita suplai dari Sulteng. Bukan hanya soal jasa, namun juga kebutuhan pangan, dan lainnya,” imbuh Ahmad Ali.

Senada, Abdul Aljufri menambahkan, bahwa Sulteng membutuhkan sosok pemimpin yang punya komitmen dan memiliki jaringan yang luas di pemerintahan pusat.

“Untuk memajukan Sulteng kita butuh pemimpin seperti pak Ahmad Ali yang punya jaringan luas di pusat. Selain itu, kita juga butuh pemimpin yang mentalnya seperti pak Ahmad Ali untuk mengambil uang di pusat kita bawa ke daerah,” tandasnya. (Z-8)


Posted

in

by