5 Tips Luruskan Rambut Pakai Catokan, Dijamin Kayak Abis dari Salon


Jumat, 23 Februari 2024 – 23:50 WIB

JAKARTA – Meluruskan rambut dengan menggunakan alat catokan menjadi cara instan untuk mendapatkan rambut yang lurus seketika. Terlebih bagi pemilik rambut ikal atau keriting, menggunakan catokan untuk mendapatkan tampilan rambut berbeda, bisa jadi ide cemerlang. 

Baca Juga :

WN Singapura Tewas saat Main Gokart di Batam, Rambut Tersangkut Roda hingga Tercerabut

Tapi menggunakan catokan juga ada triknya supaya rambut dapat lurus sempurna, berkilau dan tertata lebih rapi. Bagaimana caranya? Yuk scroll, dilansir Style Craze, Jumat 23 Februari 2024. 

Tunggu catokan benar-benar panas
Jangan menggunakan catokan jika belum benar-benar panas, pastikan juga catokan yang dipakai berada pada suhu yang tepat. Jika ini tidak dilakukan, rambut kamu akan mudah keriting lagi hanya dalam beberapa jam. 

Baca Juga :

Lewat Jalan Ini Tidak Boleh Lurus, Nekat Berakibat Fatal

Ilustrasi mencatok rambut

Bersihkan dengan rutin
Jangan hanya memakainya saja, catokan rambut juga wajib dirawat dan dibersihkan. Perlakukan seperti perangkat lainnya. Pasalnya, catokan yang berdebu dapat menghambat panas dan akan berdampak pada hasilnya. 

Baca Juga :

Heboh Colokan di Kereta Buat Masak Nasi hingga Catokan, KAI: Bahayakan Keselamatan

Jika tidak dibersihkan dengan baik, debu, kotoran dan minyak akan menempel pada rambut sehingga membuat rambut lebih mudah rusak. Ditambah lagi, rambut akan lebih mudah menggumpal. Namun untuk mencegah kerusakan rambut saat menggunakan pelurus rambut, kamu juga harus mencuci rambut dengan baik sebelumnya. 

Sisir rambut dengan benar
Sisir rambut kamu dengan baik sebelum mulai mencatok. Jika rambut kamu sangat keriting, mulailah dengan menghilangkan kekusutan rambut secara menyeluruh dan terus menyisir di sela-sela mencatok. Ini dapat membantu mendapatkan bentuk yang tepat dan membuatnya bertahan lebih lama. 

Catok dari belakang ke depan
Pastikan mulai mencatok dari bagian belakang kepala. Lalu perlahan, gerakkan ke depan. Idealnya, rambut bagian depan harus terakhir diluruskan. Cara ini juga diterapkan oleh sebagian besar profesional. 

Catok satu inci sekaligus
Bagi rambut menjadi beberapa bagian berbeda, lalu ambil satu inci bagian rambut sekaligus untuk diluruskan. Cobalah untuk melakukannya dengan sabar, meski memerlukan waktu, tetapi cara ini akan membuat rambut kamu lurus sempurna dan lebih tahan lama. 

Bicara catokan, brand catokan rambut NVMEE berhasil menyabet Rekor MURI sebagai brand catokan yang paling banyak terjual di marketplace dalam satu hari. Dalam hal ini, catokan NVMEE terjual lebih dari 4.000 dalam satu hari.

Ditemui usai penyerahan sertifikat rekor MURI, Owner NVMEE, Laurensia Sanjaya dan Clara Thomas, mengatakan, brandnya memanfaatkan momen 12.12 yang digelar marketplace sehingga bisa meraih rekor MURI tersebut.   

“Kami khawatir saat TikTok ditutup, lantaran kontribusi penjualan di platform tersebut cukup besar. Dengan kata lain, saat itu TikTok menjadi salah satu channel penjualan andalan dari NVMEE,” kata Laurensia saat ditemui di bilangan Pakubowono, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Oleh karena itu, pihaknya tidak tinggal diam menghadapi tantangan tersebut. NVMEE pun mulai menyusun berbagai strategi, dengan melakukan kolaborator dengan pihak lain agar penjualan tetap baik, meski tanpa TikTok.

“Setelah mendengar bahwa TikTok akan mulai beroperasi lagi pada bulan Desember, kami pun melakukan pertemuan tim, bahkan rela menginap di kantor untuk mencapai target penjualan pada 12.12,” ujar Clara.

Salah satunya dengan menggunakan jasa KOL (Key Opinion Leaders), menurut dia KOL memainkan peran penting dalam strategi pemasaran NVMEE. Adapun beberapa nama KOL yang ikut terlibat seperti Tasya Farasa, Rachel Venya dan banyak lagi.

Selain memanfaatkan jasa KOL, NVMEE juga aktif berpartisipasi dalam event di berbagai daerah di Indonesia seperti di Medan, Makassar, Jogja, dan Jakarta. Dengan terbangunnya brand awareness, semakin banyak pihak yang mengajukan kerjasama sebagai mitra.

Laurensia dan Clara pun terus berupaya untuk menjaga kepercayaan konsumennya. Apalagi melalui penjualan online, tak jarang beberapa konsumen mengkomplain produk yang mereka terima.

“Padahal, kita sudah melakukan double check yah, namanya pengiriman meski kita kirim barangnya bagus pas sampai di customer ada aja kekurangannya. Untuk itu, kami memberikan layanan penggantian untuk barang yang rusak saat pengiriman. Dengan filosofi ini, kami terus berusaha membangun kepercayaan pelanggan dan meningkatkan kualitas produknya,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya

Catok dari belakang ke depanPastikan mulai mencatok dari bagian belakang kepala. Lalu perlahan, gerakkan ke depan. Idealnya, rambut bagian depan harus terakhir diluruskan. Cara ini juga diterapkan oleh sebagian besar profesional. 

Halaman Selanjutnya




Posted

in

by