3 Irjen Polisi yang Aktif Bertugas di Baharkam Polri, Nomor 1 Jebolan Akpol 1991


loading…

Ada beberapa nama pemegang pangkat Irjen Polisi yang bertugas di Baharkam Polri. Foto/Ist

JAKARTA – Ada beberapa nama pemegang pangkat Irjen Polisi yang bertugas di Baharkam Polri . Salah satunya jebolan Akpol 1991.

Baharkam merupakan kependekan dari Badan Pemelihara Keamanan. Tugasnya adalah menyelenggarakan pembinaan keamanan yang mencakup pemeliharaan dan upaya peningkatan keamanan serta ketertiban masyarakat.

Dalam Baharkam Polri, terdapat sejumlah jabatan yang ditempati oleh perwira tinggi (pati) bintang dua atau Irjen Polisi. Siapa sajakah mereka?

Irjen Polisi yang Bertugas di Baharkam Polri

1. Irjen Pol Mohammad Yassin Kosasih – Kakorpolairud Baharkam Polri

Irjen Pol Mohammad Yassin Kosasih merupakan salah seorang perwira tinggi (Pati) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Saat ini, ia bertugas sebagai Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Kakorpolairud) Baharkam Polri.

Posisi Kakorpolairud Baharkam Polri ini sejatinya baru didapat Yassin Kosasih pada awal Desember 2023. Waktu itu, ia ditunjuk menggantikan Irjen Pol Indra Miza yang dimutasi jadi Pati Baharkam Polri dalam rangka pensiun.

Pada riwayatnya, Yassin Kosasih adalah jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991. Sebelum diangkat menjadi Kakorpolairud, ia sempat menjabat Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Selain itu, sejumlah posisi strategis lain juga sempat ditempatinya. Di antaranya seperti Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri (2016), Kasubdit Fasharkan Ditpolair Korpolairud (2016) hingga Kasubdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud(2019).

2. Irjen Pol Roycke Harry Langie – Kakorbinmas Baharkam Polri

3 Irjen Polisi yang Aktif Bertugas di Baharkam Polri, Nomor 1 Jebolan Akpol 1991


Posted

in

by